BUPATI PRINGSEWU LEPAS RATUSAN MAHASISWA KKN STMIK & STIT PRINGSEWU

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

PRINGSEWU – Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan sarana pembelajaran langsung bagi mahasiswa ditengah-tengah masyarakat. Ilmu yang sudah didapatkan di kampus diimplementasikan sekaligus mencari formulasi terbaik guna mengatasi permasalahan yang muncul dimasyarakat.

“Adik-adik mahasiswa nanti dapat belajar banyak dari pengalaman selama terjun langsung di tengah-tengah masyarakat,” kata Abah Sujadi dalam sambutan pelepasan pemberangkatan KKN 2017 Stmik Pringsewu dan Stit Pringsewu di Pendopo Pemkab Pringsewu, Rabu (26/7/2017).

Mahasiswa kedua sekolah tinggi yang akan melaksanakan KKN selama 40 hari kedepan, seluruhnya berjumlah 304 mahasiswa STMIK, serta 29 mahasiswa STIT. Mereka akan disebar di 33 pekon atau desa di 8 kecamatan, dari 9 kecamatan yang ada di Kabupaten Pringsewu.

Bupati Pringsewu Hi. Sujadi berharap para mahasiswa yang akan melaksanakan KKN dapat melaksanakan tugas dan pembelajaran dengan baik dilingkungan masyarakat, sekaligus dapat turut membantu dan menunjang pembangunan di masing-masing pekon yang ditempati selama KKN.

Sementara itu, Ketua STMIK Pringsewu Hj. Rita Irviani Fauzi, S.E., M.M dalam sambutannya juga berpesan agar para mahasiswa berhati-hati dan bijak dalam menggunakan media sosial, termasuk dalam menerima dan menyebarkan informasi yang tidak jelas sumbernya serta berita-berita palsu (hoax).

“Memasuki era globalisasi teknologi saat ini, gunakan teknologi dengan positif termasuk media sosial dalam menerima maupun menyebarluaskan informasi yang tidak jelas sumbernya (hoax),” pesan Ibu Rita.

Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan pemberian atribut almamater dan topi KKN kepada perwakilan mahasiswa dan Dosen Pendamping oleh Bupati Pringsewu, Ketua STMIK Pringsewu dan Ketua STIT Pringsewu.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Ketua STIT Pringsewu Dwi Rohmadi, M.Pd, Wakil Ketua I STIT Muhammad Masrur, M.Pd.I, Wakil Ketua II STIT Dedi Irawan, M.E.Sy, Wakil Ketua III STIT Abdul Hamid, M.Pd.I, Wakil Ketua I STMIK Elisabet Anggraeni, M.TI, Wakil Ketua II STMIK Amie Kasmi, M.M., Wakil Ketua III STMIK Nur Aminudin, M.TI, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pringsewu Samsir Kasim, M.Pd.I, Camat dan Kepala Pekon se-Kabupaten Pringsewu. (Muhammad Idris)

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan komentar

Blog di WordPress.com.