๐—Ÿ๐—ฃ ๐— ๐—ฎโ€™๐—ฎ๐—ฟ๐—ถ๐—ณ ๐—ก๐—จ ๐—ฃ๐—•๐—ก๐—จ ๐—š๐—ฒ๐—น๐—ฎ๐—ฟ ๐—ฅ๐—ฎ๐—ฝ๐—ฎ๐˜ ๐—ž๐—ผ๐—ผ๐—ฟ๐—ฑ๐—ถ๐—ป๐—ฎ๐˜€๐—ถ ๐—ก๐—ฎ๐˜€๐—ถ๐—ผ๐—ป๐—ฎ๐—น ๐—ฆ๐—ฒ๐—ฐ๐—ฎ๐—ฟ๐—ฎ ๐—ข๐—ป๐—น๐—ถ๐—ป๐—ฒ

Pringsewu, Lampung — Dalam rangka optimalisasi kerja Lembaga Pendidikan Maarif NU baik di tingkat Pusat, Wilayah dan Cabang, Pengurus Lembaga Pendidikan Maโ€™arif NU PBNU menyelenggarakan Rapat Koordinasi Nasional (RAKORNAS) Tahun 2021 secara online sebagai rangkaian Harlah NU Ke-95 (ke-98 dalam tahun hijriah) yang diselenggarakan pada hari Rabu (10/02/2021).

Acara di buka langsung Ketua PBNU, Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradj, MA setelah sebelumnya disampaikan sambutan Ketua LP Maโ€™arif NU PBNU, KH. Z. Arifin Junaidi, MBA dan juga sambutan beberapa menteri, antara lain Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nadiem Makarim.Dalam sambutannya, Ketua PBNU mengajak kepada semua jamaah nahdliyyin, khususnya seluruh pengurus LP Maโ€™arif NU, para guru dan siswa yang ada di bawah naungan LP Maโ€™arif untuk senantiasa menjaga akhlakul karimah sebagai aset penting yang dimiliki NU sehingga masih dihargai oleh elemen lain.

Kegiatan yang bertemakan Khidmah LP Ma’arif NU : Bersinergi Meneguhkan Karakter Aswaja pada Generasi Milenial dalam Menghadapi Tantangan Global tersebut diikuti oleh kurang lebih tiga ratus peserta yang berasal dari utusan pengurus LP Maโ€™arif NU dari tingkat pusat, wilayah dan cabang di seluruh Indonesia.

โ€œKita ini uang tidak punya, materi tidak punya, senjata apalagi, teknologi kita juga ketinggalan, tapi kita masih punya satu kebanggaan, yaitu akhlakul karimah, good moral. Oleh karena itu mari kita rawat dan kita pelihara akhlak kita,โ€ ujar Kyai Said.

Menteri Agama RI dalam sambutannya berharap agar LP Maโ€™arif NU terus berperan aktif dalam menjaga persatuan dan pedamaian melalui penguatan isu yang lebih menyentuh kebutuhan dasar manusia, seperti pemerintahan yang baik, kesejahteraan ekonomi, kegiatan penanganan masyarakat di masa pandemi, dan strategi pembelajaran di tengah wabah Covid-19, serta tetap mengembangkan dialog antar pemimpin pemuda dan agama tentang permasalahan sosial kebangsaan.

Sementara itu Mendikbud, Nadiem Makarim mengapresiasi LP Maโ€™arif NU yang selama ini turut berperan aktif dalam menjalankan program-program pendidikan yang mengarah pada pengembangan SDM serta mengajak untuk tetap bersemangat dan terus bekerja dalam semangat gotong royong untuk mewujudkan pendidikan yang lebih baik untuk anak bangsa.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan MoU antara LP Maโ€™arif NU dengan beberapa stake holder antara lain Komisi Perlindungan Anak Indonesia, Komnas Perempuan dan PT. Gama Persada Solusindo. (Idris)

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan komentar

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.